MID OF 2015

Hina sekali rasanya kembali membuka blog ini lagi. Saya pun tak tahu entah kapan terakhir kali posting tulisan di blog ini. Karena banyak sekali alasan untuk tidak bisa membuka blog ini lagi-sebagian besar karena saya buat-buat sendiri. Lagipula banyak hal yang tidak saya bisa ceritakan dengan gamblang di sini. Buka karena tidak mau tapi memang waktu itu belum ada. Baiklah saya akan mulai satu per satu walau tak banyak.

1-Saya akan mulai di mana saya sekarang. Saya bekerja di sebuah perusahaan engineering untuk tambang batu bara, yang sebentar lagi akan beralih fokus ke tambang emas(katanya), yang sebenarnya saya ingin sekali mereka fokus ke oil and gas lagi,  habitat mereka. Alasannya pertama, saya ingin ilmu saya terpakai di sini. Tapi hanya karena semua tidak sesuai harapan, bukan berarti itu jelek-mentor saya di perusahaan bilang ini ke saya and I tottaly agree. Beruntung masih ada yang mau mementor manusia lelet seperti saya. Selama 1 tahun di sini, ternyata saya masih betah saja dan belum ada pikiran untuk pindah. Mungkin karena terlalu nyaman(ini bahaya, kawan!!!!). Seminggu lagi kator saya akan berpindah ke kawasan Bintaro dan akan meninggalkan Kemang yang super lengkap ini. Awalnya saya tidak mau bekerja di Jakarta karena alasan macet dll. Tapi 1 tahun di sini Jakarta tidak sejelek yang saya pikir. Harus pintar-pintar mencari tempat main saja.

2-Selama di Jakarta tidak banyak tempat yang saya datangi. Tapi saya sangat terkesan ketika mengunjungi taman Suropati dan Museum Nasional Indonesia. Kenapa tidak dari dulu saya mengunjungi tempat itu. Saya mengutuki diri dalam-dalam. Sialan.

3-Saya mengambil satu training oil and gas khusus untuk Pipe Stress Analysis karena saya memang minatnya di situ. Training di kawasan Pasar Minggu. Mentornya enak dan mungkin ada berkah apa, selama 2 minggu training tiap akhir pekan saya makin semangat saja. Trainingnya nguras duit banyak tapi worth it.

4-Saya akan memasukan buku yang saya baca akhir-akhir ini. Pertama Gone Girl. Buku membosankan. Cenderung datar (apa karena Bahasa Inggris saya yang masih jelek jadi tidak paham ceritanya). Saya rekomendasikan nonton filmnya saya. Twistnya lebih terasa. Kedua Book That Changed the World karya Andrew Taylor. Sama membosankannya. Kemudian buku Madilog karya Tan Malaka. Saya baca pelan-pelan agar tidak terbawa arus di dalamnya. Sedikit berbahaya menurut saya. Kemudian, buku baru Andrea Hirata, Ayah. Bagi penggemar buku-buku Andrea Hirata saya rekomendasika untuk baca ini walaupun carita tidak begitu menyingung judul. Tak perlu saya banyak cerita disini nanti dikira spoiler.  Kemudian buku Silkworm, lagi saya baca sekarang.

 

Okelah, mungkin tidak banyak yang saya ceritakan karena ada cerita-cerita bahaya juga. Saya berjanji akan lebih perhatian dengan blog ini.

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

