KERJA PRKATEK

Singkat cerita sekarang saya ada di Rjamandala. Kurang tahu ini kecamatan atau bukan, pokonya disini daerah cimahi pinggiran. Sekitar 1 jam dari Bandung tapi tergantung macet apa tidak sih.

Kenapa saya ada disini?? Hmmm. Sebenarnya ini pertanyaan yang jawabannya akan kompleks. Sebabnya, saya kesini niatnya cuma ingin kerja praktek tapi ada niat terselubung. Entah terlaksana atau tidak niat terselubung tadi, hanya saya, takdir dan Tuhan yang bisa mengatur. Malah jadi ngelantur.

Oke. Saya cuma ingin cerita setelah satu  inggu disini. Secara keseluruhan kerja praktek disini cukup menyenangkan. Alasannya, karena tidak terlalu rame dan orang sunda ternyata baik-baik. Pegawai disini mudah sekali bergaul. Dari jajaran satpam sampai petinggi-petingginya. Saya yang orang asing malah disapa bukannya menyapa. Saya sendiri merasa sudah membuat kemajuan dengan sedikit demi sedikit mengenal para satpam.

Hubungan antara pegawai-bos seperti tidak ada sekat. Aneh sekali tapi saya merasa beruntung sih. Hampir tidak ada gap-gapan antara atasan dan bawahan. Suasana kerja juga santai. Ditambah makan gratis dan lauknya tiap hari enak terus. Tidak jauh-jauh dari ayam, ikan ditambah di kasih buah. Perbaikan gizi maksimal.

Yanga agak miris cuma disini pegawainya kaum adam semua. Sampai-sampai toilet pun hanya ada toilet laki-laki. Maklum kerja lapangan. Urusan mesin-listrik kan jarang ditukangi oleh perempuan.

Suasana lingkungan ‘agak’ mendukung. Kekurangannya karena hp tidak bisa nangkep sinyal 3G atau HSDPA. Cari makan susah cari yang murah. Aneh, disini kenapa bubur ayam bukanya malam. Ketolong sama lokasi Indomaret dan Alfamart yang berdekatan.

Setidaknya, saya merasa sudah ada dibagian lain di Indonesia. Walau tetap di pulau Jawa. Jadi memang ada perbadaan orang sunda dan orang jawa. Bersyukur karena bisa mengenal lingkungan dan suku lain.

 

 

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

