SEBUAH PERUBAHAN

“hal yang tidak pernah adalah perubahan itu sendiri”

-diambil dari iklan sebuah berita

Saya kira, perubahan itu bagi setiap orang, akan tetap setia menjadi sebuah kontroversi. Karena banyak yang menyukainya tapi tak kalah banyak juga yang mencacinya habis-habisan. Tentu saja, kita memuja perubahan karena kita merasa diuntungkan dan mencaci perubahan karena dirugikan. Saya sendiri termasuk orang yang melakukan keduanya. Mungkin antara karena masih labil atau tak punya pendirian.

Selama satu setengah tahun terasa betul banyak perubahan yang terjadi saya karena mendapat hal-hal diluar dugaan. Antara lain menjadi sangat sibuk di sekre Himpunan, akhirnya bisa menjejakkan kaki di Bromo walaupun hanya  kebagian sunrisenya saja dan sebentar lagi insya Allah ke Cimahi. Tentu saja ketiga hal tadi bukan murni untuk senang-senang.

Alangkah indahnya sebuah perubahan jika datang tanpa terencana. Diakui atau tidak, hal semacam ini membuat manusia tertantang walaupun kita seorang pengecut sekalipun. Bagusnya, dari ketiga hal tadi tidak ada satupun yang menjadi resolusi awal tahun. Lagipula saya bukan tipe orang yang suka menulis target atau semacamnya.

Barangkali, nanti setelah di Cimahi akan ada banyak kejutan lagi yang menanti saya tanpa diduga. Yang pasti, rencana saya yang ingin saya wujudkan ingin cepat lulus. Doakan saja. 😀

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

