GENG 500 DAYS OF SUMMER


Twitter saya ramai sekali akhir-akhir ini tentang film ini. Sebenarnya filmnya sederhana saja. Tentang 2 manusia, laki-laki dan perempuan yang mempunyai definisi yang berbeda tentang cinta. Laki-laki, Tom Hansen, percaya bahwa cinta itu benar-benar ada dan suatu saat akan menemukan cinta sejatinya itu. Berbeda dengan perempuan, Summer, yang percaya cinta tak hanya sekedar fantasi tingkat tinggi manusia. Singkatnya, si laki-laki jatuh cinta dengan sang perempuan dan sangat yakin perempuan ini adalah sosok yang dia cari selama ini. Keduanya mengalami cerita yang saya juga bingung dalam status pacaran atau tidak.

Menurut saya sendiri, film ini adalah drama terbaik yang pernah saya tonton, setelah bosan dengan percakapan tingkat tinggi di Before Sunset dan cerita drama datar lainnya. Walaupun difilm ini banyak flash backnya tetapi sangat mudah dipahami.

Lalu, apa hubungannya dengan geng ini? Jadi, ada dua teman saya yang sangat begitu nyambung dengan saya ketika membicarakan film ini. Kami mulai menghubungkan sosok Summer dan Autumn dengan sosok-sosok perempuan di dunia nyata. Dibantu dengan seorang asisten perempuan yang kulaih dinegeri seberang, obrolan kami jadi mengalir saja. Twitter kami tak pernah lepas dari sosok Summer dan Autumn. Bahkan,ada yang bilang nasib si Tom ini sangat mirip dengan sosok diantara kami bertiga (well, I know…).

Eniwei, karena film ini, ada teman saya yang merencanakan secret misssion yang dia susun dan persipakan selama 500 hari. Well, saya cuma bisa berdoa semoga Summer Operation ini berjalan dengan baik. Semoga.

One thought on “GENG 500 DAYS OF SUMMER

  1. setelah aku kroscek ke temenmu yg bikin secret mission, cuman ‘500’ nya aja yg mirip, yg lainnya mah enggak.. afufufu… kalau 1.000, kelamaan kadung selese koas, 100 kecepetan.

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

