DIMENSI BARU

Saya memasuki dimensi kehidupan baru yang luar biasa beda selama 3 bulan ini. Satu masa yang tak terencanakan sebelumnya. Sampai sekarang pun saya masih tak biasa dengan rutinitas ‘aneh’ seperti ini.
Saya, dari kecil, tak pernah punya cita-cita jadi orang penting. Layaknya mahasiswa pada umunya, saya hanya ingin belajar, lulus cepat, dapat kerja dan hidup enak sampai tua. Standard bukan. Dan entah kualat pada apa, takdir menuntun saya pada jalan yang tak terduga.
Kadang-kadang saya berpikir, untuk apa saya tetap dijalan ini. Kenapa, di awal bibir saya terucap kata ‘mampu’. Kenapa tidak membuat alasan super hebat saja waktu itu.

Tapi, buat apalah disesali, karena saya sudah ‘basah’ kenapa tidak menyelam sekalian dengan sekali-sekali muncul ke permukaan untuk ambil udara dan kemudian menyelam lagi.
Toh, saya juga akan belajar banyak dari sini. Belajar bahwa memimpin itu memang tidak mudah, belajar bahwa betapa pentingnya hal-hal simpel dan kecil yang tak kasat mata, betapa pentingnya untuk membunuh ego dan menguburnya dalam-dalam, dan belajar bahwa ekspektasi tinggi itu dekat dengan rasa kecewa.
Target saya tidak muluk-muluk kok. Saya ingin menciptakan kultur. Sebuah kultur akademik yang sehat. Saya ingin melihat mahasiswa, untuk sekedar berbicara saja harus mempunyai dasar yang kuat dengan mengandalkan intelegensianya. Saya ingin sekali melihat mahasiswa bertindak dengan prinsip-prinsip yang dewasa. Bertindak tidak dilatarbelakangi oleh kepentingan-kepentingan bodoh.
NB:saya lagi ‘loyo’ jadi saya menulis saja untuk memotivasi diri.

One thought on “DIMENSI BARU

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

