SEMESTER 6

Untuk ukuran mahasiswa, kuliah di semester 6 sudah tak pantas lagi untuk di labeli muda walaupun jiwa-jiwa berontak itu masih ada. Dan, untuk sebagian mahasiswa yang kuliahnya lancar, saat seperti ini adalah saat terbaik untuk memikirkan Tugas Akhir dan Kerja Praktek. Kalau ada yang berpikir lain, selamat karena ada mempunyai teman. Saya.

Tak ada rasa sedih dan menyesal awalnya ketika melihat hampir 60% mahasiswa yang seangkatan saya sudah melencong kemana-mana untuk Kerja Praktek. Siap-siap ini itu untuk keperluan KP mereka. Bahkan, ada teman saya yang sudah ngurusi TA sedikit demi sedikit. Benar tak ada rasa iri atau khawatir sedikitpun. Tak tahu rasa malas ini dalangnya siapa.

Tapi, setelah  sedikit merenung akhir-akhir ini, rasa gugup itu tiba-tiba datang saja. Rasanya saya sudah salah memberi formula untuk waktu, tenaga dan pikiran saya karena semuanya berjalan ditempat. Sesuatu pasti tidak pada tempatnya.

Hal pertama mungkin rutinitas kampus-perpus -kos harus dikurangi kadarnya untuk semester depan. Dan, saya akan membuat resolusi baru dan membuang resolusi yang lama. Waktu 2 minggu di rumah ini akan jadi momen yang tepat menurut saya: Saya harus berubah. Saya janji.

One thought on “SEMESTER 6

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

