UNTITLE

Sekitar enam minggu lebih saya menghilangkan diri dari blog ini. Rasanya lelah dan bosan luar biasa. Bukan berarti saya tidak menulis. Apa yang saya pikirkan dan lakukan saya tuilskan di komputer saya seminggu sekali. Cuma belum di publish disini. Tidak ada waktu.

Selama 6 minggu tadi saya hanya habiskan untuk laporan dan persiapan uas. Bisa ditebak uasnya seperti apa jika persiapannya mepet. Tebakan itu mendekati kenyataan ketika banyak rumor mengenai remidi beredar dikampus. Alhamdullilah, saya belum melakukan remidi apapun sejauh ini.

Ngomong-ngomong, selain untuk laporan dan uas dalam 6 minggu tadi, saya masih menyempatkan waktu untuk membaca buku. Perlahan, saya menyukai sastra, khusunya sastra lama, dan sejarah. Saya msih membaca buku Salim A.Fillah. Saya baca berulang-ulang karena lumayan berat. 1 hari untuk satu topik supaya mudah dimngerti dan biasanya sebelum tidur. saya juga membaca cerpen-cerpen A.A Navis dimana dulu cerpennya pernah saya pelajari ketika SMP. Judulnya Robohnya Surau Kami. Mungkin ada yang masih ingat. lanjut ke bukunya Sjuman Djaya. Kemudian bukunya Soe Hok Gie tapi buru-buru saya sudahi karena ada sedikit pemikiran yang berbeda.

Saya masih mencari biografi singkat mengenai Soe Hok Gie, Kahlil Gibran, Che Guevara, Munir, Chairil Anwar dll. Cuma ingin sekedar ingin tahu pemikiran mereka seperti apa.Saya juga msih sering membaca tentang peralihan dari masa Orde Lama ke Orde Baru. Banyak versi. Saya juga masih sering buka tentang Holocaust.

Tak sabar rasanya ingin mengakhiri semester ini. Sesekali saya flash back tentang apa yang saya lakukan selama setahun terakhir. Kesimpulannya: Tidak ada. Saya merasa mati suri. Saya masih bergulat dengan rasa bosan saya yang entah apa sebabnya dan rasa lelah saya di umur muda. Saya juga sering berpikir ketika ada mahsiswa ada yang berkata bahwa kita adalah generasi penerus bangsa. Penerus? Menurut saya level mahasiswa adalah level istimewa. Kita bukanlah penerus melainkan pencipta yang baru guna memperbaiki masa lalu. Mungkin yang membuat bangsa kita tak maju karena kita sering mengingat masa lalu, merindukan masa-masa layaknya pada orde baru.

Omong-omong lagi, saya sudah jarang update film. Apa ya kira-kira film yang bagus?

2 thoughts on “UNTITLE

  1. Salim A.fillah sudah,AA navis sudah,soe hok gie sudah,kahlil gibran sudah.
    Aku jg beda pandangan sm soe hok gie.kahlil gibran&che guevara jg udh definitely ga aku masukin dlm tokoh panutan. Coba baca tentang malcolm X deh.:-D
    Coba tonton fast 5,R.E.D,green hornet,wallstreet 2.:-D

Leave a Reply

Create a free website or blog at WordPress.com.

