ULANG TAHUN(UNTUK SAYA DAN BLA BLA BLA)

Jujur, pada hari jadi ke 21 tahun ini, saya sama sekali tidak sadar. Saya sangat konsen pada ujian Teknik Tenaga Listrik saya yang jatuh pada hari jumat juga. Seingat saya, yang saya pikirkan kala itu selain ujian tadi, adalah praktikum Pneumatik untuk hari sabtu dan bagaimana cara agar dapat tiket pembukaan laga LPI di Manahan walaupun pada akhirnya yang kedua ini tidak terpenuhi karena sabtunya hujan deras dan yang menonton sangat membeludak. Anda tahu,tulisan ini saya buat in tidak pada hari saya ulang tahun. Saya menulisnya hari senin. 3 hari setelah tanggal sakral saya.
Mungkin memang pada dasarnya saya yang udik. Sejak kecil saya memang tidak pernah merayakan yang namanya ulang tahun. Tidak ada antusiasme dari ayah dan ibu begitupun saya karena saya tidak menyukai pesta dan keramaian. Dimata kami sekeluarga, ulang tahun memang tidak mempunyai makna apa-apa. Nambah ya nambah aja umurnya. Memang mau diapakan. Tidak ada perayaan. Tidak ada hadiah. Tidak ada ucapan selamat. Tidak ada acara pura-pura dimusuhi seperti pada umumnya. Jadi, saya memang terbiasa dengan keadaan seperti ini.
Ulang tahun memang identik dengan rencana perubahan. Yang saya tidak suka kenapa waktu untuk berubah selalu dikotak-kotakan sampai menunggu ulang tahun segala. Seperti, kenapa seseorang ingin mejadi suci lagi harus menunggu lebaran tahun depan. Menjadi umat yang taat bisa dilakukan kapan saja dan itu lebih baik. Kenapa memberi hadiah kepada yang kita sayangi harus menunggu sampai tanggal 14 Februari. Bukannya lebih baik hadiah, mau bentuk yang nyata atau tidak, diberikan setiap saat.
Terlepas saat ini saya ulang tahun, saya tentu punya banyak harapan yang memang saya buat jauh-jauh hari tanpa menunggu tanggal 7 Januari. Pertama, harapan saya pribadi adalah menjadi pribadi sederhana yang luar biasa yang dapat diterima apa adanya oleh siapa saja dan dapat meningkatkan skill menulis saya. Untuk jurusan: TEKNIK MESIN (HARUS SELALU) JAYA. Untuk Indonesia: turukan nurdin, maju sepakbola, kesejahteraan dimana-mana, pemimpin jangan bertengkar anatar sesama hanya karena ada kepentingan golongan semata. Untuk dunia: merdekakan Palestina.

3 thoughts on “ULANG TAHUN(UNTUK SAYA DAN BLA BLA BLA)

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

