KALA JOGO BONITO HARUS TAKLUK

Entah daya magis apa yang ada di Piala Dunia kali ini, tapi tim-tim yang saya unggulkan harus menelan pil pahit semua. Dimulai dari Itali yang harus tersingkir lebih awal menyusul ‘teman senasibnya’ yaitu Prancis. Kemudian, Inggris harus ‘ikut-ikutan’ pingin pulang cepat karena dibantai Jerman dengan skor yang banyak ditulis sebagi headline surat-surat kabar nasional kita, 4-1. Dan, tadi malam, negara dengan segudang talenta sepak bolanya, Brazil, nyusul juga setelah dihempaskan Belanda dengan gol bejo Melo dan sundulan Sneijder.

Sebenarnya, tadi malam saya sangat yakin dengan skuad Brazil. Alasan pertama, saya tidak begitu percaya dengan barisan belakang Belanda karena kebanyakan diisi oleh pemain yang ‘hanya’ bermain diklub lokal plus diisi oleh pemain-pemain yang sudah keriput seperti van Bronkhost dan Oijer. Kedua, lihatlah barisan depan Brazil, diisi pemain sekaliber Kaka yang merupakan pemain terbaik dunia 2007 didampingi si ‘pele baru’ Robinho dan Luis Fabiano. Ketiga, Brazil dilatih yang dulu adalah seorang pemain jangkar dan pikir saya si Dunga pasti tahu bagaimana mematikan pemain seperti Robben atau Sneijder. Itu sih analisa orang awam seperti saya. Tak tau dah bagaimana komentar para komentator yang sering ngomeni Liga Indonesia. Biasanya sih mereka lebay.

Tapi, dilapangan semua berjalan tidak sesuai dengan analisa payah saya. Brazil memang unggul di 45 menit pertama lewat sepakan Robinho tapi dibabak kedua mereka melempem. Entah apa yang ada di pikiran Dunga.

Dan, yang membuat saya sangat emosi, itu loh, ‘akting’nya Robben yang berlebihan. Sebetulnya, yang harus nginjek-nginjek Robben tak hanya Melo seorang, semua pemain saja bila perlu.

Yah, mungkin untuk Piala dunia kali ini, Jogo Bonito Brazil harus takluk dulu dengan total football Belanda.

Advertisements

One thought on “KALA JOGO BONITO HARUS TAKLUK

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: