DINASTI LATINO HARUS RUNTUH (DULU)

Raut muka wajah berbeda terpampang pada akhirlaga perempatfinal tadi malam. Argentina yang menangis merengek-rengek harus tambah panas karena melihat jerman yang senang guling-guling(mungkin ada yang sampe banana dance jg kali). Pertandingan tadi malam merupakan atiklimaks dari Argentina. lihat saja selama penyisihan, atau ketika mereka menang 3-1 atas meksiko. Mereka terlihat sangat superior. Sedangkan Jerman melanjutkan tradisi positifnya menyusul pertandingan apik mereka ketika penyisihan atau ketika melawan Inggris.

Okelah, bagaimana kekuatan kita telaah satu per satu setiap lini. Walaupun menurut pengamatan bodoh saya, Argentina tetaplah unggul. Pemain kelas wahid dan sebagian besar tidak bermain diklub sembarangan.
KIPER.
Apakah anda menganal kiper argentina, romero, sebalum piala dunia ini bergulir? sebenarnya saya tidak tapi melihat penampilannya saya kira dia lumayanlah untuk berlaga di piala dunia. Coba kita menilik ke Jerman, ada Neuer. Kalau yang satu ini saya mamang harus angkat tangan karena ,selain sudah digadang sebagai kiper masa depan Jerman, penampilannya juga sangat bagus.
Disini jerman sedikit unggul lah

BELAKANG
Nah, kalau buat yang satu ini saya wajib nyerah buat Argentina. Kenapa??coba dilihat baik-baik. Sebagian pemainnya tidak bermain diklub sembarangan. Dari demichelis sampai Heinze. Dari burdisso sampai Samuel. Semuanya mumpuni. Semuanya wahid.
Berkebalikan dengan Jerman, mereka semua bermain untuk klub lokal. Hanya Lahm yang menurut saya handal karena bermain di klub paling besar di bundesliga tapi semakin ketengah, saya semakin ragu. Ada Metasacker dan Freidrich. Kub metasacker yaitu Wender Bremen tidak berbicara benyak di bundeslaiga. Malah klub freidrich adalah klub yang harus degradasi ke divisi 2 bundesliga.
Dari sini, Argentina unggul. Jauh malah.

TENGAH
Untuk yang satu ini pun sama, Argentina pasti unggul. Pokoknya unggul.hhe

DEPAN
Kalau ini bisa dibilang agak sepadan. Kehebatan skill dan teknik Tevez dan Higuain melawan pengalaman Miroslov Klose yang selalu hadir di 3 edisi terakhir piala dunia. Malah klose selalu ada didaftar pencetak gol terbanyak piala dunia(2002 dengan 5 gol, 2006 5 gol jg,2010 3 gol kalau dihitung sampe tadi malam).

Tapi kenapa tadi malam Argentina kalah telak 4-0. Menurut saya, si Argentina tidak menggunakan banyak pemain lokal. Iyalah, secara pemain mereka merupakan dewa diklub masing-masing. Berbeda dengan jerman yang bangga dengan pemain klub lokal. Dan yang pasti mereka bangga dengan bundesliganya. Karena pada hakikatnya, sebuah liga dibentuk untuk membentuk sebuah tim nasional yang apik dan mumpuni dan Jerman berhasil melakukannya. Toh, banyaknya pemain yang bermain diklub lokal membuat mereka banyak bertatap muka dan tidak memerlukan banyak waktu untuk beradaptasi karena sudah sering bermain bareng di bundesliga.

Argentina harus nyusul karena runtuh duluan nyusul anggota latino lain, sepertin Brazil. Malah setelah petandingan ini, Paraguay jg harus angkat koper. Tinggalah si uruguay sebatang kara.

Note:sebanrnya saya tidak pernah menjagokan Argentina karena pelatihnya sangat kemaki dan kontroversial

Advertisements

3 thoughts on “DINASTI LATINO HARUS RUNTUH (DULU)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: