DITINGGAL BU SRI MULYANI

Saya langsung tersentak kaget ketika mendengar pemberitaan tentang pemunduran diri Sri Mulyani dari jabatannya sebagai menteri keuangan Indonesia. Alasannya sii karena dia mendapat tawaran dari world bank untuk menjabat sebagai direktur pelaksana. Saya juga heran karena pak SBY juga mengiyakan niat bu Sri Mulyani ini.
Kalau menurut kaca mata saya, saya sangat menyayangkan niat bu Sri Mulyani untuk mundur dari jabatnnya(sejujurnya, saya masih tetap kepikiran sampai sekarang). Secara dia adalah orang paling berpengaruh direpublik ini (no 2) dan orang ke-23 paling berpengaruh didunia menurut majalah Forbes(saya lupa tahun berapa). Belum lagi prestasinya didalam pemerintahan ketika menjabat sebagai menteri di kabinet indonesia bersatu. Beliau sangat tegas dalam melakukan reformasi birokrasi dilingkungan kerjanya dan tidak pandang bulu dalam memberantas oknum-oknum nakal.
Mundurnya sri mulyani mungkin juga tidak lepas dari tekanan politik dinegeri sendiri karena kasus bailout century yang tidak rampung-rampung. karena banyak anggota dewan yang menganggap bahwa bailout bank century merupakan sebuah tindakan tidak tepat sehingga dianggap melanggar undang-undang.
Nah, dampak mundurnya Sri Mulyani langsung terlihat di hari pertama. Rupiah langsung melemah(Nilai tukar rupiah terhadap dollar AS melemah menjadi Rp 9.250-Rp 9.260 per dollar AS dibandingkan dengan penutupan hari sebelumnya, Rp 9.080-Rp 9.090 atau turun 170 poin).IHSG sesi pertama di Bursa Efek Indonesia, Rabu (5/5/2010), ditutup merosot 2,78 persen atau 82,17 poin pada 2.876,84. Sektor pertambangan, perbankan, dan konstruksi menjadi pemberat indeks di awal sesi ini. Saya tidak begitu paham dengan angka-angka ini tetapi yang saya tahu, ini berarti buruk.
Sekarang yang saya tanyakan kepada anggota dewan, yang kemarin mencibir( sampai ada yang walkout jg), bisa tidak menggantikan peran bu Sri Mulyani??jangan hanya bisa banyak omong dan menghakimi pada saat sidang.
Saya sebenarnya bingung, negeri ini benar-baenar butuh orang pintar atau tidak. Dulu pak habibie, sekarang bu Srii Mulyani. Siapa berikutnya??
atau mundurnya bu sri mulyani sudah direkayasa dan diskenario dengan konspirasi busuk?? saya dewasa tapi tidak mengerti.

6 thoughts on “DITINGGAL BU SRI MULYANI

  1. mengenaskan sekali yah nasib bangsa ini? Semoga bisa menemukan pengganti Ibu SMI yang, setidaknya memiliki visi yang sama baiknya dengan beliau.

  2. pendapat ente benar..
    tapi jika kita lihat dari sisi luarnya. Indonesia untuk sekarang ini mendapatkan julukan negara miskin. Negara ke-3 kalau tidak salah yang mempunyai banyak hutang.
    Ada sisi baik dan ada sisi buruk dari keputusan Mba Mulyani.
    Kita ambil positifnya saja 😉

    salam Istanbul..

    • widih
      tw politik dan ekonomi jg
      tak kira pikirannya sm parah ky tulisanny
      sm2 payah.
      hha
      oia,mksh sdh comment
      tunggu tulisan selanjutny.hhe
      salam Indonesia…

Leave a Reply

Blog at WordPress.com.

