DUNIA KECIL

Sebenarnya saya begitu sulit untuk memulai tulisan ini. Yah,karena judulnya saja sudah filasafat banget. Jadi, saya tulis seadanya saja.
Saat itu jam 23.30. Saya dengan kakak tingkat saya berencana cari makan. Dan kami pun memutuskan makan di hek(nasi kucing). Tak disangaka, kakak-kakak tingkat mesin juga makan disitu. Jadi,satu warung diisi sama anak mesin semua. Kakak tingkat sayapun langsung nyeletus ‘dunia ini memang sempit ya’. Sebuah kata-kata yang biasa memang, tapi membuat saya sedikit berpikir jauh.
Ya, dunia ini begitu sempit memang. Kenapa saya bisa sampai dipulau Jawa padahal saya orang kalimantan? Jawabannya ‘dunia ini sempit’. Kenapa saya bisa berteman dari orang-orang dari berbagai penjuru daerah?Jawabanya ‘dunia ini sempit’. Kenapa saya bisa tahu berita dinegara lain padahal saya berdomisili di lain tempat? Jawabanya lagi-lagi ‘dunia ini sempit’.
Jadi, terlalu bodoh bagi kita jika kita masih saja merasa bahwa segala sesuatu didunia ini sulit untuk diketahui dan masih sulit untuk dipelajari. Apalagi sekarang sudah jamannya ‘canggih-canggihan’. Dengan mengoperasikan monitor yang tehubung CPU dan terkoneksi internet kita sudah bisa mengakses apapun. Jadi tidak alasan untuk mengnggap bahwa dunia ini besar.

*tulisan ini hanya untuk memotivasi saya yang lagi futhur karena memang mengalami kejenuhan akhi-akhir ini sehingga sering merasa ‘mati’.sekian*

Advertisements

6 thoughts on “DUNIA KECIL

  1. “Jadi, terlalu bodoh bagi kita jika kita masih saja merasa bahwa segala sesuatu didunia ini sulit untuk diketahui dan masih sulit untuk dipelajari.”
    thanks for the motivation!=)

  2. Bener.. Dunia sempit begitu kata orang2 kalo duduk disebelah gua hehehe

    Tapi bener2 sempit kok menurut gua
    udah jauh2 pergi kemana-mana ternyata ketemu lagi sama temen TK yang dah kepisah belasan tahun, atau ternyata temen sekantor gua sekarang adalah mantan pacarnya sahabat gua waktu SD (doh)

    tapi kalo jalan keliling bumi kayanya kerasa juga luasnya hehe

    salam kenal mas đŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: