DUNIA KECIL

Sebenarnya saya begitu sulit untuk memulai tulisan ini. Yah,karena judulnya saja sudah filasafat banget. Jadi, saya tulis seadanya saja.
Saat itu jam 23.30. Saya dengan kakak tingkat saya berencana cari makan. Dan kami pun memutuskan makan di hek(nasi kucing). Tak disangaka, kakak-kakak tingkat mesin juga makan disitu. Jadi,satu warung diisi sama anak mesin semua. Kakak tingkat sayapun langsung nyeletus ‘dunia ini memang sempit ya’. Sebuah kata-kata yang biasa memang, tapi membuat saya sedikit berpikir jauh.
Ya, dunia ini begitu sempit memang. Kenapa saya bisa sampai dipulau Jawa padahal saya orang kalimantan? Jawabannya ‘dunia ini sempit’. Kenapa saya bisa berteman dari orang-orang dari berbagai penjuru daerah?Jawabanya ‘dunia ini sempit’. Kenapa saya bisa tahu berita dinegara lain padahal saya berdomisili di lain tempat? Jawabanya lagi-lagi ‘dunia ini sempit’.
Jadi, terlalu bodoh bagi kita jika kita masih saja merasa bahwa segala sesuatu didunia ini sulit untuk diketahui dan masih sulit untuk dipelajari. Apalagi sekarang sudah jamannya ‘canggih-canggihan’. Dengan mengoperasikan monitor yang tehubung CPU dan terkoneksi internet kita sudah bisa mengakses apapun. Jadi tidak alasan untuk mengnggap bahwa dunia ini besar.

*tulisan ini hanya untuk memotivasi saya yang lagi futhur karena memang mengalami kejenuhan akhi-akhir ini sehingga sering merasa ‘mati’.sekian*

Advertisements

SANDHY SANDORO MENDEWA


Yeeeep. Kali ini saya sangat tertarik untuk mengulas tentang Sandhy Sandoro. Alasannya karena saya baru-baru ini dengarin lagunya yang berjudul”malam biru’ kalau tidak salah. Mantap lah. Suara dan lagu berkualitas. Paling tidak, musiknya mewarnai belantika musik Indonesia yang sekarang ini sangat monoton dan bikin saya mauntah(maaf).
Kalau buat kita sih, nama Sandhy Sandoro belum begitu familiar tapi kalau diluar negeri, namanya sudah banyak dikenal. Ini karena dia sempat juara dalam kontes pencarian bakat di eropa timur. Namanya International Contest of Young Pop Singers NEW WAVE 2009. Mantep nggak tuh. Kapan penyanyi Indonesia lainnya menyusul. Dia juga pernah diundang untuk nyanyi didepan petinggi Kazakhstan.
Sandhy juga orang Indonesia asli. Nggak ada campur indonya. Dia memang sudah lama tinggal di Jerman. Kurang lebih 16 taun. Diapun terang-terangan kalau menyanyi hanya untuk cari uang. Sebenarnya dia arsitek.
Nah, sayangnya lagunya dia di Indonesia belum begitu banyak yang kenal. Padahal, diluar negeri lumayan dikenal banyak kalangan.
Semoga saja dengan adanya Sandhy dapat mengubah trend musik di indonesia.

WOW..3IDIOTS MELANDA

Saya tertarik menulis ini ketika membaca tentang efek 3 idiots di kmpus teman saya di ITB. Katanya sii menggemparkan.
Nah,dari situ saya juga tertarik menuliskan tentang efek 3 idiots dikampus saya.Tetapi bukan berupa ringkasan atau apa. Hanya gambaran dari beberapa dokumentasi yang saya ambil dari situs jejaring sosial karena sebenarnya saya pun belum menontonnya.

Aall izzz weell, kata yang sering disebut di film 3 idiots. lihat betapa mendewanya film ini..

Saking maniaknya,smpai2 gmbarnyapun diupload


Wow. jadi most recommended sama yang punya fb
Sekian dulu.hhe

G BISA BERHENTI

Hmmm. Saya mengenal blog g lama. Sekitar 3 atau 4 bulan lah. Tapi,entah mengapa saya begitu interest. Selalu ada aja hal dikepala saya yang mau saya tuliskan. Baik itu, kegundahan hati,ketika mendapatkan hal-hal mengejutkan, atau ketika niali ujian jeblok karena belajarnya tidak efektif.
Banyak yang ngomong bahwa perasaan hati akan lebih enteng ketika kita sharing kepada seseorang, sebut sajalah kepada seorang teman. Tapi saya merasa lebih enteng ketika menulis. Menuliskan isi hati,segala macam kegundahan dll.
Jadi intinya, saya tidak bisa berhenti menulis. Walaupun isi tulisan saya tidak begitu mutu-mutu amat.
Hhe

SEBUAH RENUNGAN

PARAH
Ok. Gini ceritanya. Suatu hari disemester 3. Pihak fakultas mengadakan tes psikotest bagi mahsiswa dan mahasiswi angkatan 2008. Lebih parah, pihak jurusan malah mewajibkan. Nah, hasil psikots tersebut keluar pada hari jum’at kemarin(9/4/2010). Saya yang merasa tidak begitu paham dengan soalnya tidak begitu kaget dengan hasilnya. IQ hanya 108. Jauh dari standar tinggi. Tapi yang membuat saya terkaget adalah kesimpulan yang ditulis dibagian bawah kertas hasil tes tersebut. Begini kesimpulannya

  • kurang minat dengan kerja keras
  • merasa terlalu bangga dengan kerja keras
  • tidak cukup percaya diri sebagai pemimpin
  • tidak memperolah kepuasan batin terhadap kepemimpinannya
  • tidak begitu aktif dalam kelompok. cenderung sebagai reserve
  • kurang peka terhadap kebutuhan kelompok
  • secara emosi cukup peka, dapat menjadi eksekutif efektif
  • mungkin terlalu mengandalkan emosi dan menerima sebagaimana adanya
  • lebih suka lingkungan yang tenang, menghindari konflik daripada menyelesaikannya

WHAT??Kalian lihat, semua yang ditulis pada bagian kesimpulan didominasi oleh hal-hal negatif. Saya hanya menyadari tentang diri saya sendiri pada poin terakhir. Sisanya saya tidak begitu menyadari bahwa saya selemah itu. Hasil ini membuat saya sadar tentang diri saya sebenarnya. Begitu lemah sebagai seorang manusia. saya memang harus banyak belajar terutama tentang diri saya sendiri. Mengenal diri sendiri ternyata susah.

TIPS BELAJAR

Inisiatif menulis blog ini datang ketika saya dimintai tolong oleh kakak tingkat saya untuk menggantikan dia menjaga perpus untuk sementara waktu. Alasannya sih sakit tapi beneran sakit sii soalnya saya liad sendiri.
Nah, takutnya ketika jaga perpus,rasa bosen akan melanda (padahal ada fasilitas internet. free pula) maka saya berpikir untuk beli koran. Mumpung murah juga sii karena dikasih harga eceran buat mahasiswa. Dari harga 3000 jadi 1000 perak. Lumayan(murah hati penerbitnya).
Nah, saya membaca kutipan(lebih seperti artikel sii pastinya). Intinya tentang belajar efektif. Mungkin artikel ini dimuat karena sekarang lagi musm-musimnya ujian UN.
Okeh, ini nih tipsnya:
1. Bagilah subjek-subjekmu dan pelajari secara bergantian
Maksudnya kita bisa membagi-bagi kapan saja mempelajari mata pelajaran tertentu. Misalnya jam 9 sampai jm10 belajar Biologi. Jm 10 sampe 11 belajar Bahasa Inggris. Cara ini terasa tidak efektif memang tetapi memberikan hasil positif.
2. Tes dirimu sendiri
Kalau tips kedua ini mungkin Anda-Anda semua sudah pada mengerti tapi ada satu syarat. Mengetes diri sendiri tidak akan bermanfaat kalau kita melakukannya ketika baru saja belajar. Itu tidak mengasah ingatan, tapi membuat kita sombong(mksdny???)
3. Ambil kesimpilan dan integrasikan
Setelah Anda mempelajari satu bab atau sebuah buku, cobalah menarik kesimpulan dari apa yang anda baca dan kaitkan dengan kehidupan nyata. Inilah namanya integrasi. Agar lebih efektif, Anda bisa berbagi atau sharing debgan teman tentang pengetahuan yang anda miliki. Hal ini berguna untuk mengetahui kelemahan-kelemahan kita dalam suatu ilmu tertentu.
Semoga bermanfaat

KSN buat ap???

Ok. Hari ini saya memutuskan untuk kembali menulis. Berhubung ada yang mengganggu pikiran saya. Mungkin begini salahsatu caranya.
oia,apakah anda mengerti dengan ksn,minimal tahu. Kalau tidak tahu saya akan berbagi walaupun saya tidak begitu paham-paham bener. KSN ini merupakan sebuah kongres yang dibentuk untuk mrngevaluasi kinerja PSSI yang bebrapa tahun terakhir tidak memberi apa-apa kepada persepakbolaan indonesia(gawe isin wae).
Nah,kebetulan kemarin ksn diadakan dikota malang. Dihadiri presiden pula. Salah satu yang diharapkan dari ksn ini adalah evaluasi organisasi pssi tapi dipenghujung berakhirnya KSN, kongres menghasilkan 7 rekomendasi untuk pssi dimana rekomendasi itu tidak menyinggung organisasi pssi. Ketujuhnya hanya seperti memberi usulan yang menurut saya biasa-biasa saja. Malah tanpa KSN pun rekomendasi itu bisa diberikan.
Saya tak habis pikir, persepakbolaan kita mau dibawa kemana. Bayangkan saja, sejak dipimpin nurdin halid sepakbola kita tidak menghasilkan apapun(saya termasuk org yang tidak mendukung bang nurdin). Tapi mengapa masih banyak yang mendukung nurdin sebagai ketua umum. Mereka berkaca pada apa??
Padahal saya sangat berharap KSN bisa memberikan warna baru ditubuh PSSI. Ya minimal ganti pengurus lah. Saya harap, pembenahan ditubuh PSSI tidak berhenti disini.
Smoga ini bisa menjadi renungan buat kita semua…

Create a free website or blog at WordPress.com.