HERAN WAE..

sebenarnya judul diatas tidak ada hubungannya dengan suasana hati. walaupun hati rasanya belum kembali normal. masih butuh banyak terapi.
ok. seperti biasa saya memulai ngeblog dengan memberitahukan keadaan cuaca ditempat saya tinggal. pagi hari ini begitu dingin. sebenarnya saya kena flu. saya heran, kenapa musim hujan di solo ini nggak selesai-selesai y. udah lama banget g ngeliat matahari yang full ada seharian. dan lebih sialnya, saya harus bangun pagi-pagi karena ada kuliah elemen mesin jam 08.00 WIB.
baik. kita langsung ke topik utama. saat itu saya dengan iseng-isengnya melaihat acara tv jm 10 malam. tepatnya tvone. sebenarnya saya ingin melihat penyiarnya sih tp saya langsung terkaget-kaget dengan kasus gayus tumbunan(bener g sih namanya??) . kasusnya menurut saya lebih parah dari korupsi biasa. dia jadi tersangka dalam penyalahgunaan pajak. sekarang orangnya kabur ke singapura bersama keluarganya. entah kenapa keluarga dibawa-bawa saya juga g gitu ngrti.
kalau ngeliat kasus itu saya jadi teringat dengan selogan “orang bijak bayar pajak”. nah,klo kasus seperti ini, masyarakat akan berpikir”ngapain bayar pajak la wong yang ngelola aja g benar”. nah, klo pemerintah dikasih pertanyaan seperti itu pemerintah bakal jawab apa saya juga nggak tahu. mencoba menerkapun saya nggak berani. slogan diatas seperti luntur karena ada kasus ini. malah di facebook ad group atau ap yang slogannya seperti ini klo tidak salah “negara bijak bebas pajak”.
cukup ngakak juga ketika denger slogan itu,sekaligus menyindir keliatanya.hhe. tapi bener. ini kasus serius. klo dianalogikan yang menyalahgunakan pajak itu seperti ngambil duit infak yang biasanya ada dimasjid-masjid pas jum’atan. parah deh.
nah, menurut saya instansi yang ada hubungannya dengan pajak itu seharunya berbenah diri. sebetulnya sih harus dari dulu berbanah. tidak hanya ketika ada kasus mencuat kepermukaan sehingga bisa di cium masyarakat banyak. seharusnya pemerintah dari dulu sudah menduga ada yang g beres dengan pajak. saya juga heran, pajak itu duitnya buat apa. dari dulu indonesia gini gini aja.

waduh,udh y. kebanyakan nulis.

Advertisements

Tidur

Ok. Hari ini begitu cerah. Tanggal 20 maret 2010
Saya hanya berusaha untuk mencari kesibukan baru. Seraya melupakan masa lalu. Kalau tidak saya akan terus merasa pilu jika mengingat tentang hal itu(privasi).
Ok kembali ke kesibukan tadi. Tapi sebelumnya saya ingin bertanya apakah anda sering merasa mengantuk setelah anda melakukan ibadah solat shubuh(bagi yang menjalankan). Saya tidak tahu apa jawaban anda walaupun di dalam hati saya mencoba menebak tetapi bila anda menanyakan hal itu kepada saya, dengan yakin saya akan menjawab SERING. Hal ini mungkin disebabkan karena tidur kita tidak berkualitas.
Seperti yang saya bilang tadi, saya mencoba menemukan kesibukan baru. Salah satunya membaca buku. Suatu hari saya menemukan sebuah buku. Buku yang saya temukan ketika saya sedang rapat di sekre ormawa yang saya ikuti. Buku tentang bagaimana seharusnya belajar mengacu pada kebiasaan nabi dan para salaf. Judulya PROPHETIC LEARNING
Di salah satu bab saya membaca tentang tidur. Banyak ahli percaya bahwa tidur merupakan cara yang tepat yang dapat memulihkan stamina tubuh,memberikan ketenangan, memulihkan fungsi otak dll. Tetapi tidur dengan porsi banyak belum tentu baik. Tidur akan menjadi berkualitas jika kita melakukan hal-hal dibawah ini sebelum tidur.
1. Berwudhu sebelum tidur. Dari bara’ bin azib radhiyallahu anhu, ia berkata: Rasullulah bersabda”apabila kamu hendak tidur maka berwudhulah terlebih dahulu seperti wudhumu untuk shalat, kemudian berbaringlah pada pinggangmu yang kanandan bacalah doa”(HR BUKHARI-MUSLIM)
2. Rebahkan badan dalam keadaan rileks dengan berbaring atau terlentang pada pinggang kanan.
3. Iringi dengan doa
Oia,satu lagi. Setelah shubuh disarankan jangan tidur kembali karena dapat menyebabkan kantuk.
Smoga dapat bemanfaat.

Blog at WordPress.com.